Sekedar LPIK

My photo
Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) Bandung

Friday, December 6, 2013

Kegelisahan


Oleh Reza Fajar Ghifari

Ramai lalau lalang kendaraan melintas kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati. kehadiranku waktu mengikuti malam ke-3 Mabim LPIK. Meskipun kondisi badanku sedang tidak fit. Tapi niat tidak akan pudar.
Setelah itu pukul 7 malam. Sesuadah adzan Isya berkumandang. Banyak orang bergegas masuk ke dalam masjid dan adapula yang tetap dengan santainya duduk di bangku taman.  Aku tidak langsung berangkat ke mesjid. Terpikir olehku jika aku shalat dulu nanti acaranya sudah dimulai.
Ternyata tidak! Sebagian panitia ada yang mendahulukan shalat isya. Masih terdengar olehku suara knalpot kendaraan bermotor yang bising. Tertawa orang yang duduk di bangku taman. Suara mesin kendraan proyek pembangunan kampus.
Kami dipindahkan ke aula, tempat ini lebih nyaman, terang dan kondusif. Di banding tempat semula, berkumpul di depan gedung rektorat. Aku siap untuk mengikuti mabim malam hari ini. terlihat wajah teman laki-lakiku yang senang dengan menghisap rokok. Berbeda dengan wanita yang ramai berbincang.
Saat acara dimulai, terdengar rintik hujanyang jatuh mengenai atap ruangan ini. aku batuk dan mengantuk. Karena sebelumnya aku sudah meminum dua sachet obat batuk. Suara pemateripun agak samar ketika aku batuk.
Aku menahan kencing, tidak kuat rasanya. Karena terlalu banyak meminum air sebelumnya. Agak berat rasanya untuk melangkahkan kaki ke kamar mandi. Aku rasa tidak sopan saat pemateri berbicara aku pergi. Tetapi akhirnya aku memberanikan diri melangkahkan kaki ke kamar kecil itu dengan lega rasanya.

No comments: