Sekedar LPIK

My photo
Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) Bandung

Tuesday, November 6, 2007

Aliran Ganjil

Mussadeq Masuk dan Lia Keluar
Geis Chalifah

DALAM satu hari ada dua hal yang menarik: Mussadeq bosnya gank Alqiyadah menyerahkan ke Polda dan dihari yang sama, Lia Aminudin, ketua gank Salamullah keluar dari penjara.

Mussadeq disambut sengan gembira karena menyerahkan diri. Sementara Lia keluar disambut dengan kecemasan. Akankah cerita dua tahun lalu akan berulang? Kalau dimasa lalu, manusia yang bertetangga dengan Nabi sangatlah beruntung. Tetapi bertetangga dengan “nabi” yang satu ini sangatlah mencemaskan. Kita tidak tahu akankah di rumah yang tertutup rapat itu, anak-anak kecil akan menerima nasib penganiayaan kembali berupa hukuman dengan meminum spirtus atau hukuman lainnya atau bagaimana?

Yang jelas, berbagai penyimpangan pemikiran akan menyebabkan penyimpangan prilaku. Kalau Imam Samudera merampok sendiri, maka muridnya Mussadeq meminta warisan dari orang tua yang masih hidup. Dan Lia apa lagi yang akan dilakukan? Kami warga di sini, hanya menonton para pemakai baju ihrom itu mulai bulak-balik mendatangi rumah yang di atasnya terpampang Kingdom of God.

Semoga saja tak buat hal yang aneh-aneh lagi. Tidak mengeluarkan surat apa pun berupa ajakan atau menakut-nakuti dengan bencana, apa lagi ancaman membunuh manusia.

islam_alternatif@yahoogroups.com

1 comment:

FITRAH said...

bunuh aja lah. setuju ga?