Sekedar LPIK

My photo
Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) Bandung

Wednesday, November 21, 2007

karya III

Wajah [Muram] Kampung Halam
Oleh Iim ‘Molo’

Aku merasa jenuh hidup di zaman ini, tapi aku bukan menyalahkan zaman ini, zaman hanya sebuah benda mati, tapi aku merasa jenuh terhadap manusia-manusia yang memobilisasi zaman ini dengan pikiran dan hati busuk.


Hatiku gelap terhadap zaman ini. Tidak tahu apa yang harus aku perbuat, makan, minum, tidurku tak nyenyak seolah-olah hidupku ini bukan milikku, tapi saya merasa bahwa hidup ini dimiliki oleh penguasa yang entah kenapa aku beranggapan seperti ini.
Setiap langkah adalah kemajuan, mungkin itu awal dari falsafah hidupku, tapi dengan berbagai persoalan yang meliputi pikiranku, seolah-olah bingung. Cemas, berontak terhadap kehidupanku yang aku anggap bukan milikku tapi milik para penguasa zaman.

Rancaekek adalah tempat kelahiranku, negeri yang indah, makmur dengan sumber daya alam yang banyak yang bisa menjamin aktivitas-aktivitas hidupku, tapi itu hanya bayang-bayang saja, hanya ulasan masa lalu, yang mungkin tidak akan terjadi lagi, setelah para penguasa modal menjadikan dan membawa system yang menggerogoti airku, tanamanku, jalanku, alamku, tidak ada lagi yang patut dibanggakan, setelah tercemar oleh limbah-limbah peradaban yang baud an berpenyakit.

Zaman ini edan, gelap hati, bingung pikiran, turut edan hati tak tahan, tidak edan hati merana dan penasaran, mungkin ini adalah kata-kata yang pantas diucapkan oleh para penguasa.

No comments: