Sekedar LPIK

My photo
Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) Bandung

Wednesday, November 21, 2007

Suhuf I

Ucaya membangkit gairah menulis, saat berakhir Materi Kata Pengantar 'Proses Kreatif Menulis' dimulai, Ibn Ghifarie sebagai pemateri memberikan tugas kepada peserta mabim 'Kerjakanlah apa yang ada dalam lembaran tadi ?'

Format Tugasnya

(I)
Aku Pergi Kampus Rektor Mahasiswa LPIK Mabim Kostan Mesjid

(II)

Anak-anak Menulis Tidur Sekre Kuliah Oon Rakyat Intelek

(III)
Mahasiswa Aksi Kelas Perpustakaan Al-Qur’an UKM Baca Bobogohan Mabok Molor Nongkrong Ngenet Kawan

Catatan:
1. Buatkan paragrap dari urutan kata-kata di atas yang sesuai dengan ejaan EYD
2. Setiap paragrap mesti memiliki makna dan kaitan dengan paragrap sebelum atau sesudahnya
3. Berikanlah Judul tulisan
4. Tulisannya dapat dibaca jelas oleh orang lain..

Inilah karya mereka;

Pernyataanku....!!
Oleh Irfan ‘Jawa’

Aku sebagai mahasiswa, dari kostan pergin kekampus lewat depan mesjid untuk mengikuti MABIM LPIK yanga nanti mungkin bias menggugat rektor yang tidak konsisten deng apa yang telah ditandatanganinya.

Mudah-mudahan aku tidak termasuk anak-anak oon yang mengaku intelek ketika ketika dirumahnya bilang mau kuliah, padahal mereka tidur dikelas! Lebih baik aku pergi ke sekre kere untuk menulis sesuatu yang mudah-mudahan berguhna untuk rakyat bersama.

Universitas yang notabene bersimbolkan al-Qur’an. Sepertinya malah banyak diisi oleh mahasiswa yang melakukan aksinya: mabok, bobogohan, dan molor dikelas, nongkrong di stand-stand UKM. Katanya “baca buku di perpustakaan udah gak mungkin, mendingan ngenet aja” yang alasanya lebih cepat cari referensi buku padahal aslinya cari film “biru” terbaru. Apakah kita akan tetap bertahan dengan budaya seperti itu !?.. skarang bukan zaman budaya seperti itu, sekarang zmanaya “budaya berpikir” kawan!!! Bangkit berpijarlah…..!! Teman!!!

No comments: