Sekedar LPIK

My photo
Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) Bandung

Wednesday, November 21, 2007

Suhuf II

Peranaan LPIK Dengan Pelbagai Kendalanya
Oleh Jajang ‘Lamak Beseuh II’

(I)
LPIK merupakan salah satu organisasi yag didirikan sebagai sarana untuk kegiatan mahasiswa, dan organisasi ini ini bertempat di student Center dekat mesjid IKOMAH, organisasi ini dan terlebih dahulu harus mengikuti MABIM selama 6 hari dari senin samapai sabtu sehingga selama acara tersebut, tiap hari harus pergi dari kosan menuju kampus.


(II)
Ketika mengikuti mabim di sekre LPIK, banyak pelajaran yang di dapat salah satunya peserta di tuntut untuk rajin membaca dan menulis apa yang ia baca dalam bentuk tulisan. Sehingga anak-anak yang mengikuti mabim bisa lebih intelek dan tidak oon karena di samping itu banyaik tidur juga banyak baca. Dan diharapkan ketika ia selesai kuliah bisa menjadi orang yang berguna untuk rakyat dan lingkungannya .

(III)
Namun, meskipun universitas telah menyediakan berbagai fasilitas seperti UKM, Perpustakaan, warnet dan lain sebagainya tetapi budaya ngenet, aksi, baca, terutama membaca Al-Qur’an sangat minim dilakukan oleh mahasiswa sekarang kebanyakan dari mereka hanya bisa molor dikelas, bobogohan, nongkrong bareng kawan sambil mabok dan lain sebagai nya. Sangatlah ironis apabila kit melihat keadaan mahsiswa zaman sekarang.

1 comment:

zarien said...

coretan LPIK dan aksi LPIK serta Kreatifitas LPIK selalu menjadi sorotan UKM lainnya, lagi-lagi kemaren LPIK menggebrak dunia baru dengan knowledge mixture yang sangat diperlukan mahasiswa pada dasarnya.

tidak bisa di ucap apalagi di katakan, lpik merupakan salah satu wadah unutk berkreatifitas. dari mulai hal yang pelik sampai dengan hal-hal berbau teologis bahkan teknologi.